Sabtu, 27 Agustus 2011

Batuk Itu...

Ya Allah!! Kenzie muntah jam 11 malam pada saat ia tertidur lelap! Perasaan kaget bercampur sedih.Pasalny anakku itu sedang tidur lalu berguling dan ketika berbalik ia muntah.Dan bangunlah Kenzie karena ada rasa tak enak yg dirasany.Alhamdulillah ya Kenzie tidak rewel,cukup dikasi ASI aja lalu tidur lagi ya (baca a la Syahrini).Tapi tidak cukup sampai disitu.Terbilang 3 kali Kenzie muntah.Yang pertama jam 11 malam,yang kedua jam 11 siang pas pada saat saya menyuapkan pisang.Jadi suapan pertama baru saja masuk eh,langsung keluar lg.Yang ketiga jam 3 sore.Waktu itu saya sedang ngasih obat ke Kenzie karena ia sedang kena batuk pilek.Tahu-tahu Kenzie batuk dan keluarlah semua makanan yang ia makan.Yang ketiga ini yg paling banyak.Tentu saja saya kaget,namun tidak lekas panik karena saya sudah tahu apa yg menjadi penyebab muntahny Kenzie.BATUK!! Ya,karena batuk Kenzie muntah.Namun alhamdulillah tidak berkelanjutan di esokan harinya.Ketika anak mengalami kejadian yang ya seperti anak saya alami atau mengalami kecelakaan,hal pertama yang harus orang tua lakukan adalah JANGAN PANIK.Karena panik dapat menyebabkan pikiran kita BLANK,dan kita tidak bisa berfikir apa yang harus dilakukan,tidak bisa berfikir bagaimana mencari solusinya,dan yang pasti jika orang tuanya panik maka si anak juga akan bertambah rasa takutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar