Jumat, 02 September 2011

Amaze

Happy and Amazing..Dua kata yang saat ini menggambarkan perasaanku terhadap Kenzie my little boy..Perkembangannya sebulan ini luar biasa pesat.Di usia nya yang ke 9 bulan,my little boy udah bisa berdiri sambil pegangan sendiri.Udah mulai duduk sendiri.Udah lancar merangkak.Udah bisa buka lemari.Udah bisa ngacak-ngacak isi toples.Udah bisa ngambil sesuatu yang ada di meja.Udah bisa buka kardus yang tertutup.Udah bisa naik turun tangga (tangga kecil).Udah bisa geserin meja.Dan itu dia lakukan dalam kurun waktu 1 bulan ini!Begitu besar semangatnya untuk belajar sehingga dalam waktu yang singkat Kenzie sudah bisa melakukan banyak hal.
Sebagai orang tua ada sebersit perasaan khawatir.Takut anak jatuh lah,takut anak kepentok lah,takut ini lah,takut itulah.Hah ngga ada habisnya kalau kita selalu manut sama rasa takut.Kalau saya cukup berfikir,kalau saya halangin apa yang Kenzie mau,ntar ni anak ngga bisa-bisa deh dan malah jadi takut kalau mau belajar sesuatu yang baru.Jadi saya biarkan saja Kenzie melakukan hal yang dia inginkan.Tentu dengan pengawasan penuh juga.Jika terlihat membahayakan,cepat-cepat saya ungsikan Kenzie ke tempat yang aman.Jika saya melarang dia melakukan sesuatu harus ada alasannya.Misal dia menemukan pisau,cepat saya ambil Kenzie sambil berucap,"jangan main pisau ya nanti Kenzie bisa terluka.Belum saatnya Kenzie untuk bermain pisau".Jika dia terlihat akan terjatuh,cepat-cepat saya ulurkan tangan untuk menangkapnya.Terlanjur terluka,cepat-cepat saya peluk.Kenzie termasuk anak yang tidak cengeng,kalaupun menangis paling cuma sebentar.Cukup dengan dialihkan perhatiannya dijamin nangisnya mereda insyaallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar